Record Detail
Advanced Search
Text
Project-Based Learning Teori dan Terapan dalam Praktik Riset Pembelajaran
Buku Pendidikan berjudul Buku Project-Based Learning Teori dan Terapan dalam Praktik Riset Pembelajaran merupakan karya Muhammad Rais dan Farida Aryani. Pembelajaran merupakan upaya yang bersifat sistematis dan terencana dalam mendesain dan menjalankan satuan-satuan yang terkait dengan apa yang dibelajarkan, apa tujuan yang hendak dicapai dari pembelajaran, siapa yang membelajarkan, bagaimana proses pembelajaran berlangsung, dan sejumlah pertanyaan kunci yang menjadi pengarah dari tercapainya transfer pengetahuan pembelajaran. Dalam proses pembelajaran, dibutuhkan strategi pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan peserta didik. Salah satu strategi belajar yang berkembang di Indonesia adalah strategi Project based Learning. Project based learning merupakan strategi pembelajaran yang dikembangkan berdasarkan paham pembelajaran konstruktivis yang menuntut peserta didik menyusun sendiri pengetahuannya. Project based learning menjadi model pembelajaran yang sudah banyak dikembangkan di negara-negara maju seperti Amerika Serikat. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, project based learning bermakna sebagai pembelajaran berbasis proyek. Dalam Project based learning, pengajaran-pembelajaran menggabungkan kurikulum, metode mengajar, dan sistem penilaian ke dalam satu unit tunggal. Berikut Daftar Isi Buku Pendidikan dengan judul Buku Project-Based Learning Teori dan Terapan dalam Praktik Riset Pembelajaran, diantaranya:
Strategi Pembelajaran Di Era Kompetensi
Pengenalan Project-Based Learning
Taksonomi Variabel Pembelajaran
Pengembangan “Proyek” Dalam Project-Based Learning
Dukungan Empiris Project-Based Learning Dalam Pembelajaran
Variabel Kondisi Dalam Project-Based Learning
Petunjuk Pelaksanaan Pembelajaran Dalam Project-Based Learning
Model Rancangan Lembar Kerja Dalam Project-Based Learning
Availability
PTK001PBL | Perpustakaan PeTIK | Available |
Detail Information
Series Title |
Buku Project-Based Learning Teori dan Terapan dalam Praktik Riset Pembelajaran
|
---|---|
Call Number |
-
|
Publisher | DEEPUBLISH : Yogyakarta., 2024 |
Collation |
135hal.
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-02-9200-2
|
Classification |
NONE
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan Pertama: September 2024
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
Desain Cover: Ali Hasan Zein Tata Letak: Ajuk Proofreader: A. Timor Eldian
|
Other version/related
No other version available